Menikmati Segarnya Hutan Pinus di Sentul City, Bogor, Jawa Barat

Bersama Hamparan Pohon Pinus

Bersama Hamparan Pohon Pinus

Siapa yang tak kenal dengan Bogor. Kota yang dijuluki sebagai Kota Hujan ini menyimpan sebagian kekayaan alam yang dimiliki Jawa Barat. Apalagi kalau bukan karena hutan, gunung, dan bukitnya yang menghampar luas di sana. Semua itu menjadi daya tarik wisata yang cukup menggiurkan.

Banyaknya wisata alam yang ditawarkan di kabupaten Bogor telah membuat kota berjuluk Teguh Beriman ini semakin padat, khususnya di daerah Puncak. Belum lagi kalau di akhir pekan, sudah pasti banyak orang yang rela mengantre di sepanjang jalan untuk mencapai ke Puncak. Bahkan, di hari libur tertentu, banyak pengunjung yang rela menginap di jalanan. Berniat untuk refreshing malah jadi stres duluan. Tidak ada yang salah memang, namun ada baiknya kita sedikit mengubah mindset untuk tidak selalu berorientasi ke Puncak ketika libur datang. Beberapa tempat wisata lain di Bogor bisa dijadikan alternatif pilihan.

Salah satunya adalah hutan pinus yang terletak di bukit Sentul, Sentul City, Bogor. Di sana, kita akan merasakan udara yang tak kalah menyegarkan. Kita akan mencium bau khas pohon pinus yang menyehatkan. Untuk mencapai ke hutan pinus ini, kita dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua melewati perumahan warga. Letaknya tidak jauh dari Jungle Land. Hanya butuh waktu 15 sampai 20 menit untuk mencapai ke sana. Sedikit gambaran, jalanan menuju hutan pinus sedikit menanjak layaknya perjalanan menuju Puncak. Namun, relatif sepi.

Sesampainya di atas, kita bisa beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam dan menghirup udara segar di bawah hamparan pohon pinus. Apabila membawa kamera, jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama teman, keluarga, atau pasangan di tengah-tengah pemandangan nan hijau tersebut.

Bersama Hamparan Pohon Pinus

Saya, di Tengah Hamparan Pohon Pinus

Suhu udara di hutan pinus ini memang tidak sedingin di Puncak. Tetapi, cukup menyehatkan paru-paru karena hamparan pohon pinus ini mampu menyerap racun-racun di udara, seperti halnya karbon monoksida (CO2). Hamparan pohon pinus ini juga mengingatkan saya pada sebuah film yang mengisahkan tentang perkumpulan sekelompok manusia vampire dan manusia serigala; Twilight. Sebagaimana di filmnya, kita dapat dengan bebas berlari kesana kemari dan hinggap dari pohon ke pohon untuk melepas kepenatan. Namun, harus tetap berhati-hati karena kondisi tanah agak licin dan bebatuan.

Jangan khawatir akan merasa bosan. Pasalnya, di sana juga terdapat tempat pemandian air panas keluarga. Letaknya hanya beberapa kilometer dari titik persinggahan. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp. 150.000,-, kita bisa merasakan air panas ditemani pemandangan bukit bersama teman atau anggota keluarga sepuasnya. Adanya warung-warung jajanan di sana juga ikut menambah suasana liburan jadi makin seru.  Hmmm… Tertarik?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s