Ini Dia #7 Tren Fesyen Pria Terbaru Tahun 2014

Bagi pria, tampil modis dalam berpakaian bukan merupakan hal asing lagi. Bahkan, sebagian pria telah menjadikan mode/tren berpakaian (fesyen) sebagai menu yang wajib dimiliki untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

Namun, untuk tampil modis, bukan hanya sekadar terlihat rapi, melainkan juga harus memilih gaya atau jenis pakaian mana yang sesuai dengan kepribadian masing-masing pria tersebut. Pemilihan warna serta corak/motif pakaian pun turut andil dalam menggambarkan kepribadian si pria itu. Oleh karenanya, setidaknya, diperlukan beberapa refrensi mengenai tren fesyen pria masa kini, seiring dengan perkembangannya.

Berikut ini adalah ketujuh model mode/tren serta warna pakaian (fesyen) pria yang populer dan digemari di tahun 2014 (berdasarkan fashionpria.com):

  1. No Bold Color

cream-color[1]

Dari segi warna, pemilihannya tidak akan seperti di tahun-tahun sebelumnya yang banyak menggunakan warna-warna cerah. Warna-warna mencolok akan sedikit berkurang di beberapa model fesyen pria di tahun ini. Namun, warna biru cerah masih mendominasi. Warna-warna lembut seperti Earth Tone, Peach, dan Cream telah menjadi pilihan warna dasar para perancang fesyen pria.

  1. Denim

1012280_733386106695522_797438043_n[1]

Para penggemar Denim dan sejenisnya patut berbangga hati. Pasalnya, Denim jacket atau Denim shirt, termasuk Jeans, akan kembali menduduki tahta tren fesyen pria pada 2014 ini. Modelnya yang kasual dan street membuat siapa pun yang memakainya terlihat macho. Cocok untuk kaula muda. Bravo untuk Denim!

  1. Stripe Pattern

ryan-gosling-4ca9f17

Pakaian dengan pola stripe pattern (garis-garis) juga masih akan tetap berjaya sampai di penghujung tahun 2014. Hal ini sekaligus memberikan kabar gembira bagi mereka yang berbadan kurang proporsional. Pakaian dengan garis horizontal dapat mematahkan kesan kurus bagi si pemakainya. Cocok bagi yang memiliki badan ramping/kurus. Sementara bagi yang berbadan gemuk, bisa mencoba pakaian dengan pola garis vertikal. Hal ini dapat mengurangi kesan lebar di badan.

  1. Camouflage

gaya-busana-pria-dengan-sentuhan-militer-_130304185912-482

Terinspirasi oleh tren tahun sebelumnya, tren pakaian dengan motif kamuflase (loreng-loreng ala militer) ini masih terus diminati oleh sebagian besar kaum pria. Eksistensinya di sepanjang tahun 2014 tak perlu diragukan lagi. Hanya saja dari segi warna agak cenderung kegelapan.

  1. Cargo Pants

men-cargo-pants[1]

Celana yang masuk ke dalam kategori kasual ini, akan mendapat sedikit sentuhan dari para perancang busana pria untuk meminimalisir kesan ketinggalan jaman. Hal itu disebabkan karena celana jenis ini sudah populer di tahun-tahun sebelumnya. Di saat-saat tertentu, celana ini sering dipakai untuk bepergian (traveling), mengingat ia memiliki bahan yang lentur dan sejuk.

  1. Double Breasted Blazer

style_brown_blazer_vss

Jenis pakaian yang satu ini memang tak lekang oleh waktu. Blazer dengan dua kancing ini masih digemari sebagian besar pria karena modelnya yang khas. Menciptakan kesan elegan bagi siapa pun yang memakainya.

  1. Floral

1604531_733378286696304_644200429_n[1]

Mungkin, sebagian orang berpikir bahwa motif bunga-bunga paling cocok disandingkan dengan fesyen wanita. Namun, jangan salah, kaum pria juga banyak yang menggunakan motif ini sebagai pilihan alternatif outfit mereka. Sebagian besar memang berupa kemeja.

Akan tetapi, harus sedikit berhati-hati dalam memilih warna. Bagi yang memiliki warna kulit gelap, disarankan untuk memilih motif yang cerah. Namun, bagi si pemilik kulit cerah cenderung bisa memilih motif apa saja.


Nah, sobat Junilogue, itulah ketujuh fesyen pria yang masih berada di puncak kejayaannya sampai di penghujung tahun 2014. Tinggal pilih mana yang paling pas dengan diri Anda dan jangan sampai keliru. Salah pilih malah bisa jadi ‘bumerang’ buat Anda. Ingat, karena pria (pun) punya selera… Selamat malam! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s