Mau Tau Hal-Hal yang Perlu Kamu Siapin Ketika Foto Prewed?

4b51b50213f7607b3aa89b6c7a118468

Sekarang, foto-foto sebelum pesta pernikahan atau yang biasa disebut pre wedding (singkatnya: prewed), udah menjadi ritual wajib yang dilakukan bagi sebagian besar calon pasangan pengantin. Tujuannya, supaya orang-orang bisa ngeliat profil si pengantin tersebut dan selangkah lebih dekat dengannya. Biasanya sih, foto-foto prewed si pengantin ditampilin pas di hari H pesta pernikahannya, entah itu dalam bentuk cover album atau selentingan-selentingan foto (mini gallery). Semacam pemanis gitu deh supaya berasa nuansa romantisnya. Dan, tema yang dipakai pun beda-beda, bergantung sama kesukaan masing-masing calon pengantin terhadap sesuatu.

As you know, foto-foto prewed dilakukan jauh-jauh hari sebelum dimulainya pesta pernikahan. Buat kamu yang calon pengantin nih, biasanya, kamu akan memilih suatu tempat untuk dijadikan latar buat foto-foto prewed kamu, kostum, serta make-up apa yang cocok disandingin sama kamu. Di sinilah kira-kira kamu dituntut persiapannya untuk bergaya seminimalis mungkin, gak ribet, namun tetap stylish. Salah dikit aja bisa mengganggu hasil jepretan prewed kamu, lho. Nah, untuk itu, Junilogue mau berbagi ke kamu tentang hal-hal apa aja yang perlu kamu siapin ketika foto prewed. Yuk, simak selengkapnya di sini.

Sesuaikan kostum sama latar tempatnya—Kalo kamu punya hobi jalan-jalan, misalnya, kamu bisa pilih tempat-tempat wisata yang menawarkan view khas traveling. Jadi, kelihatan kalo kamu sedang menikmati hobi kamu itu. Untuk kostum, kamu juga bisa pilih edisi traveling yang kamu mau sesuai dengan tema jalan-jalan kamu. Kalo kamu suka nuansa jadul atau vintage, ya kamu harus rela berdandan ala-ala tahun 70 atau 80-an itu dengan segala perlengkapannya.

Jangan menggunakan aksesories yang berlebihan atau gak sesuai dengan tema—Banyak pasangan calon pengantin yang gak puas setelah melihat beberapa hasil jepretan foto mereka karena salah satu aksesories yang gak ngedukung. Istilah fotografinya bocor. Saran aja buat kamu untuk lebih diteliti lagi aksesories yang mau kamu pakai buat foto-foto. Perhatikan hal sampai sedetail-detailnya karena aksesories sekecil apapun akan sangat kelihatan ketika difoto.

534377_447442255284714_163241417038134_86911424_1635278597_n

Contoh aja nih, semisal kamu wanita berjilbab, kalo jilbab kamu tampil dalam balutan ala-ala hijaber yang pemasangan jilbab dililit-lilit kaya gambar di atas, gak perlu ditambah aksesories kaya mutiara atau batu-batu jenis lainnya di kepala. Itu udah pasti ngeganggu keindahan jilbab yang udah dibentuk. Jadi, esensi jilbab atau kerudung ala hijaber otomatis akan hilang seketika.

Perhatiin keadaan sekitar lokasi pemotretan—Yang memperhatikan keadaan di sekitar lokasi pemotretan gak melulu fotografer atau timnya, lho. Kamu juga bisa menyempurnakan mereka. Sesekali sebelum sesi pemotretan dimulai atau berganti segmen, kamu bisa bantu tim fotografi kamu buat ngawasin sekiranya ada sesuatu yang bisa bikin bocor hasil foto. Misalnya, orang yang sedang lalu-lalang, sampah atau dedaunan kering yang berserakan di lokasi pemotretan amat ngeganggu keindahan. Ada pepatah mengatakan, teliti sebelum membeli

Good luck buat foto-foto prewednya ya!^^

Iklan

2 thoughts on “Mau Tau Hal-Hal yang Perlu Kamu Siapin Ketika Foto Prewed?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s