Edisi Kangen Jalan-Jalan Part I – Ujung Genteng

IMG_3758 IMG_3836 IMG_3799 IMG_3788 IMG_3859 IMG_3864 531215_3788140020301_1920307833_n 487749_3788113699643_419015810_n 382487_3788162580865_1862948355_n

Hai gais… Kali ini gue mau curhat lewat foto-foto trip yang ini. Dalam rangka gue lagi kangen trip bareng temen-temen. Maklum, pada sibuk kuliah dan kerja semuanya… Apalagi udah ada yang nikah, jadi sedikit sulit mencari waktu untuk trip bareng lagi.

Gak apa-apa sih. Itung-itung sambil nabung buat trip berikutnya. Ohya, foto-foto di atas itu adalah foto-foto pas gue lagi ngetrip ke Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Kira-kira pas awal tahun 2013 kami ke sana.

Emang ya, namanya aja Ujung Genteng, lokasinya bener-bener di ujung nan jauh di sana. Medan perjalanan ke sana cukup menantang, berkelok-kelok naik turun bukit. Belum lagi plang-plang petunjuk jalan yang kurang akurat dan sangat terbatas. Membuat tingkat kesabaran kami menurun drastis. Untung aja pemandangan naik turun bukit di sana lumayan bagus, jadi kami sedikit terhibur dengannya…

2012-07-14 08.14.27 2012-07-14 08.14.37

Kami ke sana menggunakan mobil pribadi dengan estimasi waktu 10-12 jam (plus macet). Kalo kamu berniat membawa mobil, harus ada yang bisa gantiin kamu nyetir karena dijamin bakalan tepar.

Terlepas dari semua kelelahan selama perjalanan dari Jakarta, kepuasan kami terbayarkan ketika sudah sampai di sana. Pasir pantai yang bersih, air laut yang jernih, dan juga langit yang membiru membuat kami jadi lebih tertantang lagi. Di sana kami menyewa penginapan untuk istirahat. Dan yang penting kami bisa mencari penginapan yang murah supaya bisa balik ke Jakarta lagi heuheuheu.

Hari pertama kami habiskan waktu untuk bermain di pantai dan berfoto-foto dengan karang. Air laut di spot ini cukup tenang jadi kami bisa main tanpa harus khawatir terbawa ombak.

2012-07-14 12.48.17

Ini nih @sansadhia yang suka ngumpulin kerang-kerang kalo lagi mantai -___-“

2012-07-14 12.49.53

Kalo ini @ririendias… hadeuhhh aneh-aneh aja sik kelakuan. Segala rumput diangkat -___-“

2012-07-14 13.11.30

Tumpukan kerang yang telah menjadi batu

2012-07-14 13.27.17

Malamnya, waktunya untuk makan-makan!!! Yeaay. Kami mencari santapan khas daerah pesisir. Yap, sea food. Tidak jauh dari penginapan, kami menemukan pasar ikan yang menyajikan ikan-ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Ikan di sana masih segar-segar. Setidaknya itu yang membuat kami memberanikan diri berbelanja ikan di sana.

Di Ujung Genteng ini terkenal dengan ikan layurnya. Itu lho, jenis ikan yang badannya panjang seperti belut. Ikan ini menjadi menu wajib yang harus dicoba ketika kamu berkunjung ke sana. Hmmm…, mau dibakar atau digoreng rasanya tetap saja nikmat. Kami memesan dua ekor ikan layur bakar, udang, dan cumi-cumi goreng. Santapan dimulai!!

2012-07-14 21.01.01

Hmmm… nikmatnya

Hari kedua giliran kami ke penangkaran penyu. Sekitar 2 kilo meter dari tempat kami menginap. Pantai di sana cukup bersih. Di sana kami melepas ribuan anak penyu (tukik) yang ditangkar di sebuah tempat. Tukik-tukik itu dirawat sedari masih bayi hingga akhirnya cukup layak dilepas. Pelepasan tukik-tukik ini merupakan simbol perlindungan terhadap salah satu biota laut Indonesia yang sedang di ambang kepunahan.

IMG-20120718-WA0005

Seekor tukik yang siap dilepas… Unyu banget gak ciyyy, guemess!

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s