Pasar Tradisional Santa: Pasar yang Disulap Jadi Tempat Nongkrongnya Anak Muda ‘Jekardah’

Lain dulu, lain sekarang…

Mungkin itu adalah istilah yang pas buat nge-gambarin suasana pasar tradisional Santa (yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Santa) yang ada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tangga masuk ke lantai 3 Pasar Santa

Tangga masuk ke lantai 3 Pasar Santa

So, what’d ya think about it? Looks traditional right?

Pasar Santa adalah pasar tradisional yang dikelola oleh PD. Pasar Jaya bersama dengan pengawasan Pemprov DKI pastinya. Sama kaya pasar tradisional kebanyakan, Pasar Santa udah jadi tempatnya berkumpul para pelaku ekonomi yang ada penjual dan pembelinya (yaiyalah…) secara tradisional di mana berlaku hukum tawar-menawar di sana. (inget dulu pelajaran ekonomi pas SMA :D)

IMG-20141204-WA0005[1]

Nah, kalo itu kan konsep pasar tradisional pada umumnya. Di Pasar Santa, kamu bakal nemuin sesuatu yang berbeda. Tepat di lantai paling atas, lantai 3, ada tempat nongkrong yang sekarang lagi ramai digandrungi anak-anak muda, bahkan sampai jadi trending topik sendiri. Ada food court, kafe, toko barang-barang antik/vintage, kerajinan, konveksi, dan fesyen. Yap, lain dulu lain sekarang.

IMG-20141204-WA0004[1]

Tempat nongkrong ini paling ramai dikunjungi ketika malam. Apalagi kalau malam minggu, rame abis. Ohya, kamu bisa ajak teman atau pacar buat nongkrong bareng di sana. Asik, lho buat kongkow berjam-jam.

IMG-20141204-WA0007[1]

Tempat nongkrong ini dibuat untuk seru-seruan. Karena kelamaan menyandang status SEPI pengunjung, akhirnya Pasar Santa disulap jadi tempat nongkrong kaya gini. Ide ini bisa dibilang cukup gila dan out of the box. Soalnya ini berlawanan banget sama mainstream pasar tradisional yang kumuh dan kurang terawat.

IMG-20141204-WA0003[1]

Pasar yang udah mulai sepi ini akhirnya jadi ramai lagi, ya, karena kreasi orang-orang di sana. Bener-bener kreatif.

IMG-20141204-WA0008[1]

Lorong-lorong khas pasar tradisional

Satu kata ketika gue datang ke sana; unik! Buat lo yang lagi butuh suasana baru atau sekadar hang-out, tempat ini sangat pas untuk disinggahi. Kamu bisa ngopi-ngopi sambil mencicipi aneka jajanan di sana. Merakyat tapi juga berkelas 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s